Senin, 22 April 2024 merupakan hari bumi. Dalam rangka memperingati hari bumi sekaligus erayaan 100 tahun Perkumpulan Strada, Kompleks Strada Kampung Sawah melaksanakan kegiatan bersih lingkungan di sekitar tk sekolah. SMP Strada Kampung Sawah mendapatkan bagian membersihkan kompleks makam katolik dan musilm, Lingkungan RT 02 gang …., dan lingkungan RT 03 gang Servas dan Gang Peka.

Siswa kelas 7 membersihkan lingkngan RT 02, Kelas 8 membersihkan kompleks makam katolik dan muslim, dan kelas 9 membersihkan lingkungan RT 03 Gang Servas dan Gang Peka. Kegiatan dilakukan secara serentak mulai pukul 08.00 WIB. Sebelum pergi menuju lokasi masing-masing Ibu Prima dan Ibu Yustin mengenalkan kea nak-anak jenis-jenis sampah apa saja yang akan mereka kumpulkan. Beliau menyebutkan 4 jenis sampah yang perlu diolah dan dibedakan pengumpulannya, yang pertama sampah organic, sampah botol, sampah residu, dan sampah b3.

Selalin kegiatan membersihkan lingkungan, anak-anak juga diajak untuk menanam buah di dalam pot. Penanaman buah ini untuk memberingati 100 tahun perkumpulan strada. Nantinya tanaman ini akan diletakan di area lingkungan tempat anak-anak membersihkan lingkungannya. Melalui kegiatan ini, harapannya para siswa dapat lebih peka pada pengolahan sampah dan menjaga lingkungan sekitar.

Merry Christmas - 19
Merry Christmas - 20
Merry Christmas - 21
Merry Christmas - 22
Merry Christmas - 23
Sebarkan artikel ini